Kamis, 04 Oktober 2018

7 TIPS MERAWAT SEPATU SAFETY YANG BENAR

Image result for 7 TIPS MERAWAT SEPATU SAFETY YANG BENAR

sepatu safety - Sepatu Safety paling baru yakni pelindung kaki yang umum digunakan di ruangan kerja dengan medan berat serta peluang tinggi seperti tambang, dapur atau daerah konstruksi. Yang membedakanya dari sepatu boot umum yakni ada menambahkan besi baja dibagian depan. Faedahnya jelas yaitu membuat perlindungan kaki Kamu dari hantaman benda keras.

Walaupun memiliki bahan yang kuat, akan tetapi bukan berarti Kamu tidak perlu merawatnya. Agar usia sepatu safety Kamu bisa panjang serta dapat digunakan dalam periode waktu yang lama Kamu juga perlu mewaratnya. Tentunya Kamu tidak mau kan harus sering – sering beli sepatu safety baru? sebab harga sepasang sepatu safety baru termasuk juga cukup mahal.

Untuk mengawasi Sepatu Sefty ini termasuk juga gampang. Berikut ini beberapa cara yang bisa Kamu lakukan membuat perlindungan sepatu sefty :

1. Simpan Di Tempat Kering
Simpanlah sepatu pelindung di tempat yang kering bersuhu tengah. Sebab biasanya bahan pembuatnya dari kulit, jadi bila di simpan di ruang lembab akan mudah berjamur. Jamur tersebut yang bisa membuat sepatu pelindung Kamu jebol. Kecuali membuat perlindungan bahan kulit dari jamur, tujuan lainnya menyimpan sepatu safety di tempat kering yakni supaya sol tidak cepat rusak.

2. Teratur Bersihkan serta Menyemir Sepatu
Bila sepatu jarang dicuci serta disemir maka tampak kotor serta dekil. Kamu pastinya tidak mau kan terlihat menggunakan sepatu yang kotor serta dekil untuk bekerja. Bisa turun penampilan Kamu di mata orang yang lain cuma sebab sepatu.

3. Bersihkan Sepatu Safety Dengan Detergen Lembut
Kamu perlu jeli pilih detergen untuk bersihkan sepatu. Yakinkan detergen yang berupa lembut serta tidak memudarkan warna sepatu Kamu. Bila bersihkan dengan detergen yang berupa keras, jadi mungkin bahan pewarna sepatu bisa luntur. Warna sepatu yang pupus tentu membuatnya menjadi tidak menarik.

4. Gunakan Semprotan Khusus
Istimewa untuk sepatu safety yang sudah menjamur, langkah terbaik membersihkannya yakni dengan memakai pembersih semprot istimewa. Setelah disemprot lewat cara rata jadi sikat dengan sikat gigi. Lantas bersihkan serta angin – anginkan, dapatlah menggunakan pertolongan kipas angin agar bertambah cepat kering.

5. Jemur Sepatu Pelindung Dibawah Sinar Matahari
Jemurlah sepatu pelindung Kamu pada cahaya matahari yg tidaklah terlalu panas. Waktu terbaik untuk menjemur yakni sekitaran jam 7 sampai jam 11. Sebab bila begitu panas bisa menyebabkan rusaknya sepatu pelindung. Taruh juga ganjalan berupa kain kering atau gabus agar sepatu tidak berpindah bentuk.

6. Kondisi Kaki Selalu Kering
Jangan sampai sesekali memakai sepatu waktu kaki dalam keadan basah. Sebab kaki yang basah bisa membuat kuman serta bakteri dalam sepatu berkembang cepat. Bila Kamu memiliki kaki yang selalu berkeringat, gunakan kaos kaki memiliki bahan yang menyerap keringat. Jangan sampai lupa untuk sering – sering menganti kaos kaki Kamu agar tidak berbau.

7. Memakai Pewangi Sepatu
Product pewangi sepatu dapatlah Kamu gunakan untuk mengawasi sepatu safety. Kamu dapat beli semprotan istimewa ini di toko – toko penyedia peralatan olahraga.

Itu beberapa cara yang bisa Kamu terapkan agar sepatu safety yang sangat dicintai berumur panjang. Prioritaskan keselamatan!!!

0 komentar:

Posting Komentar