Rabu, 25 April 2018

Tips Cara Memilih Sepatu Safety Yang Baik dan Benar

Related image

sepatu safety murah - Dalam pilih sepatu safety harusnya berdasarkan pada kualitas & manfaat (tidaklah type atau merk semata) karena manfaat paling penting sepatu safety yaitu buat perlindungan kaki. Pilih Sepatu Safety untuk Pekerja Lapangan baiknya memperhatikan beberapa hal, selain biaya (biaya) dan design juga tidak kalah utama yakni pertimbangan lingkungan kerja.

Berikut ini yaitu informasi singkat tentang langkah Cara memilih sepatu safety (Safety Shoes) sesuai sama lingkungan kerja di perusahaan :

Pabrik Peleburan Besi dan Baja
Pabrik besi termasuk tempat kerja yang memiliki kemungkinan cukup tinggi. Manfaatkanlah sepatu safety dengan type tutup mata kaki atau boot tinggi. Pastikan sepatu safety dengan RESLETING karena lebih tahan panas dan tahan percikan api atau baja cair. Apabila di dalam ruang bersuhu tinggi (di atas 100 derajat CELCIUS), pakai sepatu safety yang sesuai standard yang memiliki ketentuan informasi Tahan Panas (Heat Resistant) sampai 300˚ C.

Project Konstruksi
Pakai sepatu Boot safety atau middle boot yang tutup mata kaki. Manfaat jauhi tertusuk paku jadi disarankan untuk memberi PLAT BESI pada telapak kaki (di dalam sol).

Pelabuhan dan Bandara
Tempat kerja ini berkaitan dengan bahan bakar, air, aftur dan benda cair yang beda. Dengan penambahan SOL tahan licin. Dapat memakai sepatu safety pendek maupun tengah dan bisa dengan tali atau tidak ada tali.

Pertambangan Batu Bara dan Minyak Bumi
Pertambangan termasuk satu di antara lingkungan kerja dengan peluang tinggi (high risk environment) jadi diperlukan sepatu safety dengan spesifikasi khusus, Type boot tinggi 24 sampai 28 cm (menutupi mata kaki dan betis). Sol tahan minyak (oil resistant sole) dan memiliki bahan PU (polyurethane) dipakai di pertambangan minyak bumi. Sol karet pentil (sol DR Rubber) tahan pada benda tajam dipakai di pertambangan batu bara dan bijih besi. Dapat juga ditambahkan sol PU dengan menambahkan pelat besi di dalam sol manfaat jauhi tusukan paku atau benda tajam yang beda.

Project Pengaspalan Jalan Raya
Project begini bisanya jalan kurun waktu 3 – 6 bln. sampai tetaplah diperlukan sepatu safety dengan bahan kulit asli dan sol karet. Baiknya pilih type tidak ada tali atau memakai resleting samping, sampai sepatu tetaplah awet walaupun diserang aspal cair yang masih tetap mendidih. Apabila memakai safety shoes bertali jadi bagian talinya akan mudah putus dan ini kurang efisian waktu melepas dan memakai sepatu.

Pabrik Semen dan Beton bertulang
Pabrik semen atau beton pantasnya memakai sepatu safety boot tinggi, manfaat buat perlindungan dari siraman semen dan bahan kotor yang beda. Manfaatkanlah sepatu safety dengan sol karet pentil.

Pabrik Kimia
Untuk pabrik atau tempat yang memiliki kandungan bahan kimia memiliki resiko, diwajibkan memakai sepatu safety (safety shoes) dengan spesifikasi ACID RESISTANT atau CHEMICAL RESISTANT. sampai pemakai lepas dari peluang cacat karena diserang tumpahan bahan kimia memiliki resiko. Kamu Dapat memakai type pendek atau tengah, disarankan yang slip on (tidak ada tali) agar lebih efisien.

Pabrik Makanan dan Minuman
Karena lingkungan kerja yang memiliki kemungkinan rendah dan biasanya ditempati oleh beberapa puluh karyawan. Cukup pakai sepatu safety dengan SOL TAHAN LICIN. Karena lingkungan kerja ini cenderung basah dan licin.

Restoran
Untuk dapur (kitchen) dan restoran kami sarankan memakai sepatu safety shoes dengan SOL yang tahan licin atau anti slip. Agar pemakai tidak mudah terpeleset waktu lantai dapurnya licin terserang minyak. lebih baik memakai sepatu safety dengan type pendek dengan elastic samping, sampai lebih efisien. Demikian perihal Chef atau juru masak/Koki Masak restaurant, juga memakai sepatu safety, untuk Chef yang diutamakan yakni slip resistance, karena mereka bekerja dalam lingkungan dapur yang biasanya basah ataupun licin karena minyak dan lain-lain. 

Perkebunan atau Pertanian
Lingkungan kerja ini dapat memerlukann sapatu safety. Pegawai perkebunan memerlukan Sepatu safety boot tinggi yang dapat melindunginya dari duri, lumpur dan alat-alat pertanian.

Pabrik Kelapa sawit dan Gula
Pabrik kelapa sawit dan pabrik gula ini memerlukan sepatu safety dengan sol TAHAN MINYAK. Manfaatkanlah Sepatu Safety yang cocok dengan medan kerja. Pembersihan sepatu setelah dipakai juga akan membuat perlindungan keawetan sepatu. Kamu dapat memakai sepatu safety dengan type yang pendek, tengah maupun boot cocokkan dengan tempat kerja Kamu. Usahakan memakai sepatu safety yang tidak ada tali, untuk memudahkan pemakaian dan pelepasan.

Ekspedisi atau Survey Lapangan
Tipikal pegawai di perusahaan ini sering bergerak dan berpindah-pindah, sampai perlu sepatu safety pendek tidak ada tali untuk memudahkan pemakaian dan pekerjaan mengangkat barang. Untuk ekspedisi kami sarankan memakai sepatu pendek tidak ada tali. Untuk petugas survey dapat memakai sepatu pendek atau sepatu tengah dengan type sama seperti selera. Biasanya mereka lebih pilih type yang casual karena dapat dipakai kerja sekalian enjoy.

0 komentar:

Posting Komentar