Rabu, 06 Desember 2017

Seberapa penting Public Relation bagi Perusahaan?

Related image

konsultan pr jakarta - Public Relation atau yang umum dimaksud dengan HUMAS (Hubungan Orang-orang) yaitu suatu standarisasi atau patokan yang sangat penting untuk perusahaan, harus diliat dari dua kebutuhan, yakni organisasi dan umum hingga terpelihara dan terjadinya sama-sama pengertian, melindungi, dan membuat sama-sama yakin dan membuat hubungan kerja. PR tidak berkaitan segera dengan bisnis, dalam hal semacam ini PR tidak sama juga dengan alat-alat beda dalam bauran promosi. Walau PR yaitu penanggung jawab atas keseluruhnya kesibukan kehumasan, sebenernya PR adalah tanggung jawab siapa saja yang tugasnya sering bertemu dengan beberapa orang dari luar organisasi. Kesuksesannyalah yang angkan memastikan berhasil atau tidaknya misi sebuah perusahaan.

Peranan PR untuk perusahaan yakni :

  1. Manajemen reputasi, peranan terutama yang perlu dilakukan oleh seseorang PR untuk membuat, melindungi, dan tingkatkan reputasi perusahaan. Memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan orang, product/jasa. 
  2. Mengabdi pada kebutuhan umum, bila untuk tidak kebutuhan umum baik itu internal atau eksternal, maka mustahil juga akan terwujud suatu hubungan yang mengasyikkan. 
  3. Pelihara komunikasi yang baik, seseorang pimpinan yang melakukan aktivitas PR juga akan berhasil di dalam kepemimpinannya, bila ikut bergaul dengan beberapa karyawannya. 
  4. Menitik beratkan pada moral dan perilaku yang baik, semestinya memiliki wibawa, tak ada cacat moral dan perilaku, harus jadi teladan untuk karyawannya. 
  5. Pemasaran efisien, diperlukannya kekuatan pemasaran yang juga akan menolong dalam promosi dengan efisien tentang product/jasa. Memerlukan inspirasi baru yang inovatif manfaat menarik pelanggan dan tingkatkan penjualan product tertentu. 


Misalnya, media sosial adalah salah satu yang paling banyak disukai searah dengan perubahan tehnologi, pengiriman pesan pada umum tujuan dan aplikasi internet dalam aktivitas marketing dan komunikasi. Saat ini, sudah merubah alur komunikasi PR sebelumnya yang masih tetap konvensional dengan alur yang lebih aktual setelah lahirnya internet dan mengembangnya media sosial seperti, facebook, twitter, youtube, myspace, situs (blog), dan lain-lain. Perusahaan yang memakai internet atau media sosial juga akan alami perubahan cepat ditengahnya orang-orang, karna sudah menjangkau umum tujuan dengan segera tanpa ada intervensi dari pihak beda.

0 komentar:

Posting Komentar