Ciri-Ciri Company Profile Perusahaan Yang Baik
Membuat company profile interactive yang komunikatif dan dapat memuat informasi yang diperlukan haruslah menampilakan beberapa data yang diperlukan seperti: profile perusahaan, visi dan misi perusahaan, kantor dan contact perusahaan serta portofolio dari perusahaan tersebut.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Penampilan warna dan desain layout company profile interactive sangatlah berpengaruh dalam menonjolkan image dan karakter perusahaan.
Salah satu hal yang perlu diketahui dalam cara buat company profile yang baik adalah memastikan bahwa profile tersebut memiliki ciri-ciri berupa:
- Desain company profile harus terlihat menarik, elegan, dan profesional. Pergunakan warna yang sesuai dengan logo perusahaan untuk memperkuat upaya branding.
- Isi dan susunan company profile terlihat jelas, rapi, singkat, dan jelas. Untuk pembuatan dan penulisan company profile itu sendiri bisa diserahkan pada para profesional yang telah memiliki pengalaman dalam bidang ini.
- Wajib mencantumkan semua poin-poin penting yang berkaitan dengan perusahaan sebagai sumber informasi yang kredibel.
- Company profile dalam bentuk cetak sebaiknya menggunakan material dan bahan cetak berkualitas.
- Terdapat foto, gambar, ataupun ilustrasi untuk membantu menjelaskan informasi yang ada
Tips Membuat Company Profile
Jadikan company profile sebagai wadah untuk bercerita dengan nada yang mencerminkan jiwa perusahaan.
Tunjukkan kepribadian perusahaan dalam company profile. Setidaknya ada 4 karakteristik yang bisa ditampilkan dalam sebuah company profile yaitu passionate, quirky, irreverent, dan authentic. Desain company profile yang menarik akan dirancang oleh jasa
pembuatan company profile.
Jaga isi company profile tetap singkat dan sederhana.
Sebuah company profile yang menggambarkan dengan detail setiap pencapaian yang didapatkan justru akan memberikan kesan sombong dan membuat orang yang membacanya merasa bosan.
Pergunakan perspektif atau sudut pandang yang sesuai dengan target pasar
Company profile yang akan dibuat untuk sebuah perusahaan dengan target pasar konsumen lokal tentunya akan disajikan berbeda dengan company profile yang dibuat dengan target pasar perusahaan lain.
Review company profile oleh pihak lain
Sebelum diluncurkan ke pasar, lakukan review terlebih dahulu terhadap company profile yang telah dibuat.Undang pihak ketiga untuk melakukan review. Hal ini bermanfaat bukan saja untuk memastikan tidak ada kesalahan editorial, namun juga untuk mendapatkan sudut pandang baru dalam upaya membuat company profile yang lebih menarik lagi.
Pergunakan font dan format yang mudah dibaca.
Tidak perlu menggunakan font latin yang berlekuk-lekuk, yang memang nampak indah dilihat namun sulit untuk dipahami.